Sabtu, 22 Februari 2014

Memaknai Arti Dewasa

Kedewasaan mu akan terbentuk dari keputusan - keputusan yang telah kamu ambil di massa lalu.
Bahkan kamu akan menyadari kesalahan apa yang telah kamu lakukan dimasa lalu pada saat ini, yang mampu membuatmu berfikir lebih dari orang lain. Dan saat itulah kedewasaanmu mulai terbentuk.

Orang lain tidak bisa membuat mu dewasa. Kedewasaan itu, akan terbentuk dari keputusan-keputusan yang kamu anggap benar. Meski orang lain menggap itu salah. Dan kamu akan menyadari kesalahan itu, ketika masa itu telah berlalu.

Penyesalan bukan lagi hal yang berarti , karena saat itulah kamu menyadari, bahwa setiap tindakanmu akan menentukan siapa dirimu dimasa depan. Bukan sekedar benar atau salah dalam mengambil keputusan.

Kamu tidak bisa memaksa dirimu untuk berfikir dewasa, karena kedewasaan itu akan terbentuk seiring berjalannya waktu dan keputusan apa saja yang kamu ambil hari ini.

Kamu bisa menilai orang lain bertingkah sangat egois, karena kamu berfikir apa yang dia lakukan bukan hal yang benar. Kamu belum bisa di anggap dewasa, bila kamupun bertingkah sesuai dengan keegoisanmu.

Kedewasaanmu akan terlihat, ketika kamu, mampu menerima orang lain dan pendapatnya, meski kamu berfikir itu adalah sebuah kesalahan. Karena kamu mengetahui, orang lain bersikap egois karena ia sedang menuju kedewasaan dirinya. Kekuatanmu menahan ego, akan memberikan nilai lebih untuk dirimu.

#corys quote

SEMANGAT PAGI...



26122013 Bandar Lampung

Tidak ada komentar: