Sabtu, 22 Februari 2014

Bagian 1 How To Be Good Mother

Bagaimana karakter kita nanti ketika menjadi seorang ibu, 80% tergantung dari masa lalu (apa yang ibu kita perlakukan kepada kita) berpengaruh terhadap nanti seperti apa diri kita memperlakukan anak kita

Maka penting menyaring hal yang kurang baik dari ibu kita saat memperlakukan kita

Karena, yakin. Saat kita tidak menyukai apa yang ibu lakukan kepada kita. Anak kita juga tdak ingin di perlakukan begitu.

Namun naluri 80% untuk memperlakukan hal sama (dari ibu kita ke kita kemudian, menurun dari kita ke anak kita) kadang kala secara tidak sadar masuk kedalam pikiran bawah sadar akan membentuk pola repetment atau pengulangan dari generasi ke generasi.

Sisanya 20% tergantung apa yang kita pelajari, kita baca, dengarkan, lihat dan dengan siapa kita berkumpul. Akan mempenaruhi sikap kita dan karakter kita ketika menjadi seorang ibu.

Pola repeatment dan mirroring yang salah akan membentuk garis yang seperti itu terus bila tidak ada yg memutus garis.(merubah pola) maka pola mendidik tidak akan berubah.

Maka untuk mu seorang ibu, atau calon ibu. Sangat bagus refrensi membaca pola mendidik di jaman Rosulullah untuk di terapkan kepada anak kita. Tentunya dengan perpaduan pola mendidik yang sesuai dengan lingkungam saat ini.

Berambung....

Tidak ada komentar: