Sabtu, 22 Februari 2014

Isi Kepala Orang Lain Siapa yang Tau

Ada orang yang banyak bicara, suka protes, terkadang suka cari sensasi, namun jarang ikut berpartisipasi. Gaung terdengar tapi gendangnya tak tau ada dimana.

Ada orang yang kalem, tak banyak bicara tapi juga jarang ikut berpartisipasi. Yang seperti ini ibarat air di sungai. Mengalir saja, tidak menyukai perubahan, apapun yang terjadi hanya pasrah dalam hidup. Sering mengeluh namun tidak mau bertindak.

Ada orang yang banyak bicara, banyak kritik, banyak protes, namun mampu berpartisipasi dengan baik. Yang begini adalah tipe orang yang mampu memberikan solusi-solusi solitif, meski kadang ngeyel dan kekeh denga pendapatnya sendiri.

Ada orang yang kalem, pendiam, tidak banyak bicara namun ia mau dan mampu berpartisipasi. Orang begini biasanya orang yang tidak menyukai perdebatan dan tinggal terima apa yang bisa di kerjakan.

Dan ada juga orang yang mampu bersinergi dengan kondisi dan situasi, tau kapan ia harus mendengar, berbicara, juga mampu mengambil keputusan. Dan orang inilah yang mampu menjadi pemimpin.

******************************

Mau bagaimanapun kita, kita akan bertemu dengan orang-orang seperti itu. Karena dengan begitulah Tuhan menciptakan harmonisasi kehidupan. Sedang hidup tidak akan terasa harmonis tanpa kehadiran mereka. Tinggal kita, termasuk pribadi yang mana . . .

Manisnya hidup, kita yang tentukan

Semangat beraktifitas.



18012014 Bandar Lampung

#CorysQuote

Tidak ada komentar: