Jumat, 17 Agustus 2012

Benarkah Laki-Laki sangat cenderung menginginkan yang praktis

Lima lawan Dua.... tepatnya lima Logika lawan dua perasaan. tetap saja, berapapun banyaknya perasaan yang ada untuk melawan logika, ia akan lebih memilih untuk mengalah


tepat hari ini, dua hari sebelum ramadhan kami bertujuh dua ahwat dan lima ikhwan sepakat untuk musyawarah, sempat terjadi adu pendapat. hanya bahasan sepele terkait agenda ramadhan untuk mahasiswa. namun yang lebih saya lihat bukan dari permasalahan yang kita bahas. yakni lebih ke cara pendang antara laki-laki dan perempuan hingga berujung konflik dan adu pendapat. dan ternyata secara tidak sadar aku menguaknya saat ini.

dari seoarang sahabat saya, yang memilih diam saat saya dan salah satu rekan saya (ikhwan) adu pendapat . dan kemudian ia mengingatkan saya, "kenapa harus saling memperkuat pendapat, ya jelas banyak perbedaan. mereka para ikhwankan pake logika, gak dipikir pakai perasaan dulu ukh" celetuk sahabat ku. hmmmm aku langsung tertegun, dan mengiyakan apa saja yang di sampaikan para ikhwan

begitukah...?

bukan masalah perbedaan sebenarnya yang menjadi permasalahan. saya terkadang juga luput dari penyadaran, bahwa hakikatnya laki-laki dan perempuan secara harfiah memang berbeda. namun ada satu sisi yang mungkin sulit untuk  kita pahami adalah rasa untuk menghargai. dimana kedua belah pihak (laki-laki dan perempuan) ketika beradu pendapat pasti akan berujung cekjok dan saling meperkuat pendapat.

contoh paling mudah adalah kisah romantisme dua orang sejoli, awalnya sih, seneng, adem ayem. lanju ke waktu berikutnya, pasti akan menimbulkan percecokan sengit, hingga berujung perpisahan. dimana diantara keduanya tidak ada yang mau mengalah. malahan saling menyalahkan pasangannya dan hanya membenarkan diri sendiri.

kembali ke pembahasan seputar saling menghargai. kata-kata yang simpel, serimng di dengar,  namun kenyataanya, ketika terjadi cekcok dan adu pendapat, kata itu mudah sekali hilang dari jangkauan pikiran kita.

saya lebih senang dengan kata belajar bersama, untuk itu, yuk mari kita saling berbenah, saling mengingatkan. dan saling menghargai. di tambah dengan adanya postingan ini, semoga bermanfaat untuk sahabat semuanya....


terimaasih..

Tidak ada komentar: