Senin, 24 Februari 2014

Melihat Skenario Tuhan

Melihat Skenario Tuhan

Setiap bayi yang lahir ke dunia, memiliki bakat spesifik, skill, dan keunikan pribadi (Aristotelles)

Remaja saat ini seringkali di hadapkan oleh dua permasalahan yaitu :
Pertama, mereka di resahkan oleh persoalan cinta yang mereka alami, kedua, mereka di resahkan oleh persoalan apa bakatnya.

Dari Robbin S, Sharma mengatakan “sebagian besar manusia telah mati ketika usianyamenginjak 20 tahun dan baru akan di kebumikan nanti setalah umurnya mencapai 60 tahun”

Mati di sini adalah matinya kehidupan. Sebagian besar orang menjalani hidupnya tanpa mengetahui apa keunggulan bawaannya atau apa bakatnya.

“ada orang yang telah mati dalam kehidupannya, tapi ada orang yang hidup dalam kematiannya”

orang yang telah mati dalam kehidupannya adalah mereka yang hidup namun tidak menghasilkan apa-apa

orang yang hidup dalam kematiannya adalah mereka yang mampu menghasilkan karya besar selama hidunya. ketika hidupnya berakhir, ia tetap hidup dan terus hidup sampai dunia tertelan masa

kehidupan kita bergerak maju, meski kita telah banyak melewati masa, namun sering kali kita menoleh kebelakang. jangan sampai perguliran waktu kita habis tertelan oleh masa yang tidak kita sadari, sampai tiba-tiba waktu hidup kita akan berakhir, hanya karena kita sibuk menoleh ke masa lalu.

kebanyakan kita sangat mudah menyimpan dendam dan menjadikannya abadi dan hidup dalam hati. seolah-olah setiap langkah kita selalu ditemani oleh masalah tersebut. tanpa disadari ternyata selama ini kita belum mendapatkan apa-apa selama hidup

kita sering kali merasa keberatan oleh beban yang sebenarnya kita buat sendiri. meresahkan sesuatu yang telah terjadi bahkan takut terhadap sesuatu yang belum terjadi. padahal nyatanya kita belum berbuat apa-apa.

sobat, LARILAH....
kamu akan menjadi pelari yang tangguh bila kamu terus berlari tanpa harus mengkhawatirkan sudah sejauh mana orang lain berlari. larilah dan sampaikanlah dirimu pada tempat yang ingin kamu tuju. biarkan orang lain berlari dan jangan kau anggap mereka sebagai pesaing mu. karena mereka juga memiliki tempat yang ingin dituju.

LARILAH.....
dan istirahatlah ketika lelah, tak perlu risau dan takut karena tertinggal jauh dari orang lain. karena setiap kita terlahir untuk mencapai garis finish masing-masing.

LARILAH....
dan ketika terjatuh, sembuhkanlah luka mu terlebih dahulu.
jangan kamu lari sambil membawa luka itu. karena hanya akan menghambat perjalanan mu. setiap orang pasti pernah terjatuh. dan tidak ada perjalanan yang selalu mulus, karena setiap kita pasti akan beertemu dengan batu kerikil, tanjakan, terjal, tebing bahkan jurang. Jatuh adalah pertanda, bahwa kita perlu berfikir sejenak untuk melihat kembali jalan yang akan kita tuju, mengoreksi kesalahan dan berfikir dengan tenang.

sobat BERLARILAH
karena tak ada jalan yang tak berujung
ujung perjalananmu sampai dimana, kamu sendirilah yang menunjukan
kebanyakan orang ingin menuju tempat yang indah, tapi banyak dari mereka yang enggan berlari, mereka hanya bermimpi sampai ke tempat itu namun tidak pernah berbuat apa-apa. mereka hanya mengeluh perjalanan yang jauh, jalan yang terjal dan banyak lagi. yang sebenarnya penghambat itu, mereka sendirilah yang menciptakan.

sobat LARILAH
kamu akan sampai pada tempat yang kau impikan bila kamu terus berlari, namun kamu tidak akan pernah  sampai bila kamu berhenti atau diam di tempat

sobat, jangan pernah bermimpi kamu berada di tempat yang indah
bila kamu tak pernah bergerak. dan bila kamu ingin cepat sampai maka LARILAH


karena setiap kita terlahir untuk sukses
masalahnya "percaya atau tidak kah bahwa dirimu bisa sukse

Tidak ada komentar: